• Minggu, 25 September 2022

NFT Memakan Korban! Pembuat Game Mirip Minecraft Bawa Kabur Uang 1 Juta Dollar

- Minggu, 30 Januari 2022 | 16:00 WIB
NFT Korban, Pengembang Bawa Kabur 1 Juta USDollar
NFT Korban, Pengembang Bawa Kabur 1 Juta USDollar


NFT Kini mulai memakan korban, dimana sang pengembang dari konsep NFT bernama Blockverse melakukan rugpull.

Seorang pengembang mencoba minecraft server dimana para penggunanya dapat memainkan game tersebut dengan sistem P2E atau Play To Earn dengan memainkan game yang mirip dengan Minecraft.

Game NFT Blockverse ini dibuka dengan supply yang terbatas di opensea dengan 10,000 NFT saja. Antusiasme para gamer terhadap konsep ini terbilang sangat tinggi, bagaimana tidak token ini langsung habis terjual dalam kurun waktu 8 menit saja.

Dimana beberapa hari kemudian pihak pengembang dari game Blockverse tiba-tiba menghilang dan menghapus website, server discord, server game, dan kabur membawa uang tersebut.

Harga awal dari NFT ini dihargai dengan harga 0.05 ETH. Nantinya pemain yang dapat bermain di server Blockverse, hanyalah pemain yang telah membeli token tersebut. Total keuntungan yang diraup pengembang mencapai 500 ETH atau 1.2 Juta dollar.

Akun Twitter bernama NFT Ethics juga menyebut bahwa terdapat penjualan kedua yang nominalnya mencapai 792 ETH. Hal ini di indikasi sebagai penjualan lanjutan dari jumlah 10.000 NFT awal yang dijual kembali ke pengguna lain.

Baca Juga: Konami Berhasil Dapatkan Lebih Dari Rp 2 MIlyar dari Lelang NFT Castlevania

Pengembang Kembali dan Beri Klarifikasi

Pihak pengembang juga diduga menerima persenan dari penjualan tersebut. Hal yang cukup mengejutkan adalah, pihak pengembang dari Blockverse justru tiba-tiba kembali dan memberikan respon terhadap hal ini setelah 3 hari menghilang.

Halaman:

Editor: Kusuma Aji Suryo Hamijoyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X